[#RandomPeople] My Type of Guy

Juli 29, 2018

sc: pinterest.com
Sebenarnya topik ini agak membingungkan and I even once hesitated to do this. Tapi kan ini bagian dari challenge, so why not?

Ngomongin soal tipe cowok mungkin kedengaran gak penting dan gak guna, which is against my vision for this blog yaitu nulis sesuatu yang berguna dan berfaedah. Tapi ya udahlah, segala sesuatu yang simpel juga bisa dijadiin pelajaran kok :)

Aku gak mau muluk-muluk dan munafik, tipe cowok aku pasti harus ganteng. Kan sekarang banyak tuh cewek yang bilang "Cowok ganteng kalah sama cowok alim," atau "Mending jelek tapi baik daripada ganteng" that is all a piece of crap. Emang sih kalo menilai seseorang dari fisiknya bukan sesuatu yang seharusnya kita lakukan and saying this will make me look like a really bad kid.

Tapi emang gak bisa dipungkiri, yang namanya fisik itu juga penting. Toh yang pertama kali kita lihat itu memang fisik seseorang kan dan salah satu cara untuk membedakan orang lain dari wajahnya. Jadi jangan marah dulu kalo ada orang yang bilang dia suka sama orang yang ganteng/cantik, gak salah kok. Fisik penting, tapi bukan segalanya.

Dan yang namanya ganteng/cantik itu relatif. Contohnya aja ya, aku nganggep Jungkook ganteng, kalian bisa aja nganggep dia gak ganteng. It's very normal. Jadi pandangan orang tentang ganteng/cantik itu beda-beda. Makanya kalau aku bilang tipe cowok aku harus ganteng, itu artinya 'ganteng di mataku.'

Jadi ganteng di mataku itu gimana, sih?

Kalo aku ya, suka cowok yang stand out in the crowd. Kan ada tuh orang yang ganteng banget tapi ya udah, gitu aja. Kalo ditanya dia orangnya gimana, pasti jawabnya 'dia ganteng'. Udah.

Nah aku gak suka cowok kayak gitu. Aku lebih suka yang punya keunikan sendiri. Misalnya dia pinter ngomong, punya hidden talent, atau punya sopan santun yang baik. Kalau begitu, walaupun mukanya biasa aja, di mata aku sih tetep ganteng hehe..

I feel like personality means so much for me. Kan banyak orang yang milih tipe cowok dengan menyebutkan segala kepribadian baik yang ada di dunia, contoh: "Dia harus baik, manis, ramah, sopan, santun, murah senyum, rajin menabung, tidak sombong, loyal, aman, damai, tentram, abadi kusuma–"

what da...

Karena aku anti ribet dan anti muluk-muluk, aku cuma mau orang yang bisa menghargai pendapat dan privasi orang lain. Sekarang banyak orang yang maunya didengerin tapi gak mau ngedengerin, kalau ada pendapat yang berbeda pasti dimaki habis-habisan. Apalah daya aku yang mikir aja males :')

Kalau soal privasi, itu wajib ya. I always need my me time and I have so many things that I'd love to keep by myself other than share it to anyone. Maksudnya kalau ngomongin soal sosialisasi in general, kita harus saling berbagi dan sharing. Tapi kan ada hal yang better not to tell anyone atau to keep it alone ya kan.

Apalagi sekarang banyak yang udah mulai suka ikut campur urusan orang. Ada masalah ini, ikut berantem. Ada yang dimusuhin, ikutan kesel. Ada yang diadu domba, ikut jadi dombanya. Drama sana-sini, kenapa gak jadi pemain sinetron indonesia aja?

Sebenarnya kalau ngomongin soal privasi itu topik yang jauh beda dari ini, jadi ya, perhaps it's a story for next time.

Terus... apa lagi ya? Intinya sih aku suka cowok yang tau atitude dan bisa respect, kalo urusan rajin ibadah dan sayang ortu itu udah kewajiban kita sebagai manusia, gak perlu jadi cowok ideal buat ngelakuin itu.

Balik lagi dengan pernyataan kalo aku suka cowok yang ganteng. Kalo menurut aku sih, selama dia tau aturan dan bisa menghargai, udah pasti ganteng. Tapi gimana caranya kita bisa ngedapetin orang ganteng yang kayak gitu?

Ya kita harus introspeksi diri sendiri dulu.

Love,
Aisha. 

You Might Also Like

5 comment[s]

  1. That`s Right! Menilai orang dari fisiknya emang enggak adil, tapi sebagai cewek aku juga suka cowok ganteng, sih, hehe XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu wajar ya, tapi kan ganteng cantik relatif xx

      Hapus
  2. Setuju.. kalau dari sikap aja oke, apalagi penampilan (dengan segala prinsip mereka). Bahkan, yang rupanya biasa-biasa aja tapi tahu aturan lebih menarik daripada yang bagus di rupa tapi gak punya/tahu aturan. :"

    BalasHapus
  3. Setuju! dari mata jatuh ke hati. gak perlu ganteng sangat, asal just nice to see pun oke udah. hehe.

    The Hundred Pages | Eyqa Zq

    BalasHapus