Pray For Jakarta

Januari 14, 2016

Bismillahirahmanirahim...

Semuanya, maaf karena aku jarang ON akhir-akhir ini. Aku sibuk, hehehe... soalnya, ini udah semester dua dan aku harus belajar lebih baik lagi. Also, aku lagi sibuk dengan naskah novel > < novel apa? RA.HA.SI.A.

By the way, back to topic, kalian udah denger tentang teror di Jakarta sekitar... empat jam yang lalu (kalau gak salah)? Nah, kebetulan, aku denger tentang bom ini jam dua belas kurang tadi, di sekolah. Waktu pelajaran Agama, guru Agamaku ngasih tau tentang teror bom ini.

Well, jujur aja, aku takut BANGET. Malah aku jadi bener-bener paranoid. Aku udah baca artikel tentang teror ini, udah ngeliat videonya, dan kebetulan aku lagi nonton beritanya di TV.

I know that I can't do anything here, tapi aku cuma mau memperingatkan aja.

JANGAN TAKUT DENGAN PARA TERORIS!
Seriously, modus teroris tuh : Bunuh satu orang lalu buat orang lain takut. Jadi jangan takut atau para teroris malah akan semakin menjadi-jadi!

Ngomong-ngomong, aku mau share sesuatu yang mungkin aja penting. Terutama buat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya (Tangerang, Depok, dll).

Ini list mall yang (mungkin) menjadi sasaran : (sumber : "Red Velvet Update" Official Account - LINE)
  1. Grand Indonesia.
  2. Plaza Indonesia.
  3. FX Sudirman.
  4. Plaza Senayan.
  5. Pacific Place.
  6. Senayan City.
  7. Block M Plaza.
  8. Gandaria City.
  9. Pondok Indah Mall.
  10. Pejaten Village.
  11. Mall Ambassador.
  12. Kota Kasablanka.
  13. Central Park.
  14. Mall Taman Anggrek.
  15. Mall Kelapa Gading.
Untuk Bekasi :
  1. Summarecon Mall Bekasi.
  2. Metropolitan Mall.
  3. Grand Metropolitan.
Untuk Tangerang :
  1. Living World Alam Sutera.
  2. Summarecon Mall Serpong.
  3. Mall Bellevue Cinere.
Untuk Depok & Bogor :
  1. Margonda City.
  2. Botani Square.
  3. Bellanova Mall Sentul.
Buat stay safe, mending kalian baca ini :
  1.  Buat para pelajar/pekerja kantoran yang baru pulang, tolong segera pulang ke rumah masing-masing. Jangan pergi-pergi ke tempat lain. Be safe, kay?
  2. Buat para pekerja kantoran yang masih di kantor, jangan keluar gedung. Kenapa? Karena teroris ini menembak para pengguna jalan raya secara membabi buta.
  3. Jika mendengar suara ledakan, disarakan untuk tiarap (Saran dari Guru IPA).
  4. Jangan pergi keluar rumah.
  5. Jangan pergi ke resotoran/tempat makan dan minum berbranded Amerika. Kenapa? Karena menurut artikel yang aku baca, para teroris ini bisa aja nyasar(?) ke restoran berbranded Amerika ini karena restoran-restoran tersebut biasanya penuh dengan orang-orang/pengunjung.
  6. Berdoa. Oke, ini yang paling penting > < berdoa kepada Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa supaya kita diselamatkan. Aamiin...
Please, be safe everyone. Stay calm, don't be to panicked. Sebenarnya aku parno sendiri, tapi tetep, harus stay calm. Oh ya, jangan lupa untuk memberitahukan berita ini kepada keluarga kalian, teman-teman kalian, pokoknya kepada siapapun yang kalian ketahui.

Berdoa dan berdoa supaya kita selamat. Jangan keluar dari gedung/rumah. Be safe, okay?

You Might Also Like

2 comment[s]

  1. setuju sama kak Aisha. Berdoa ajalah yang penting selamat dan Tuhan ingin menolong. Semoga masalah ini (?_?) cepat selesai. Amiiiiiin

    BalasHapus