Gak pernah puas!

September 27, 2015


[Sunday, 27 September 2015]

Ide tulisan ini muncul ketika aku lagi jalan-jalan alias Blogwalking ke blog-nya Esa, Gifta & Dza, dan... aku terkejut/eh. Jadi aku merasa kagum dengan blog mereka bertiga yang, "WOW" banget. While me... tolong jangan ditanya.

Aku merasa kalau blog mereka bertiga tuh bagus banget, yah, mungkin karena mereka udah lama nge-blog alias 'Blogger berpengalaman.' While me, please deh/eaaa/nge-blog aja baru 2 tahun, udah mau banyak visitor & template-nya bagus aja.
Sedih sih, karena mikir, "Kapan aku bisa kayak mereka?" "Kapan blog aku bisa bagus?" "Kapan visitors blogku banyak?" dan lain sebagainya. Tapi ya... namanya juga Blogger baru, what can i do?

Sebenarnya aku udah coba-coba buat meng-edit beberapa bagian blogku. Sampai bikin blog lain untuk percobaan Template Designer (Yang selalu gagal). But, hasilnya selalu begini.

Jujur aja ya, banyak temen nge-blog yang gak pernah puas akan blog mereka. Entah karena posting-annya lah, template-nya lah, visitors-nya lah, dan lain-lain. Me too, actually. Tapi seenggaknya kalian harus percaya diri dengan hasil usaha kalian sendiri.

Banyak yang tanya di E-mail, maupun DM di Twitter (Yang membuatku merasa seperti Blogger handal/plak!/) tentang cara membuat blog yang bagus. It's all same, selalu tentang itu.

"Kak Aisha, aku blogwalking ke blog kakak. Kok bagus sih? gmn caranya kak supaya blognya bagus kayak kakak?"

"Kak, blogku yang http://blablabla.blablabla.blablabla/ udah berkali2 kuedit tapi gk bagus2. Gk kayak blog kakak, kok bisa bagus sih kak?"

"Kak Icha, masa blogku gk pernah bagus kayak blog kakak. Padahal setiap kakak ngasih tutorial selalu kuikutin dan aku udh 3 tahun ngeblog tapi tetep aja hasilnya jelek."

"Kak, aku udh coba bikin cursor buatan sendiri, tapi kok jelek ya? gk kayak punya kakak yg bagus banget. Gmn dong kak?"


HELLOOOOOO!!! Aku udah ngeliat blog kalian dan menurutku itu bagus (Lebih bagus dari blogku), kalian udah mengikuti tutorial dengan baik dan kalian blogger pengalaman. But, kenapa musti tanya ke aku yang masih abal?
Wajar sih, kalau kalian nanya ke aku dan aku menghargai banget. Malahan, aku seneng banget blogku dibilang bagus sama kalian. Tapi, please be statisfied by yourself. Jangan cuma hargai orang lain, tapi hargai diri kalian juga. Hey, kalian udah berusaha sekeras mungkin untuk meng-edit blog kalian, berbanggalah!

One thing ya, you must to be confident. Harus percaya diri dengan hasil kalian sendiri. Sejelek apapun milik kalian dimata orang lain, yang penting itu adalah hasil sendiri. Kalau kalian gak pernah puas dengan pekerjaan kalian, kapan kalian mau berhenti ngeluh?

Oke, sekian dariku yaps. Maaf kalau seandainya menyinggung. Cuman memberitahu aja, Always be statisfied by everything you do. BE CONFIDENT!

You Might Also Like

0 comment[s]