Pacaran? Boleh gak, sih?

November 01, 2015

[Sunday, 1 November 2015]

"Pacaran? Boleh gak sih?"

Iya, banyak temen-temenku yang pacaran. Tapi kebanyakan dari mereka Islam. Terus, kenapa mereka pacaran?

Sebenarnya mereka tau gak, sih, apa hukum pacaran dalam Islam? Udah berkerudung/berhijab malah pacaran. Boleh gak, sih?
Anjayy... bahasanya alay banget, yah -_- By the way, Aisha kembali dengan curcolan gak jelas. Semuanya, aku butuh bantuan kalian. Tolong klik Read More dan berikan komentar yaa. Please!


Aku sama temen-temen SD-ku, masih sering chat bareng kadang telfon-telfon-an. Pokoknya masih bisa dibilang 'dekat' walapun jarak kita jauh. Jauh di mata dekat di hati /eaaa/

Tapi, ya... aku ngerasa ada yang aneh. Mereka beda. Sifat mereka, gaya bicara mereka, semuanya! Seperti yang udah aku tulis di atas, mungkin karena kita udah masuk SMP, udah merasa 'remaja' jadi mental kita seakan-akan udah mental 'dewasa' gitu loh.

Ngertilah, anak SMP udah mulai tau yang namanya cinta, pacaran, dll. Nah, temen-temen banyak yang udah pacar. Ya... mau mereka jomblo atau taken, i don't care! Suka-suka mereka juga sih mau pacaran atau enggak.

Terus, Aisha jomblo atau taken? Aisha taken... Taken by Mark Tuan /seketika digampar/

Canda, Aisha jomblo kok. Wkwkwk...

Anggap aja begini, ada seorang anak, panggil aja X, dia ini cewek yaps. Dia taken entah beberapa bulan yang lalu, kebetulan beberapa hari yang lalu mereka putus. Broke Up. END! /Lebay/Avaikan/

Nah, setelah dia putus sama her boyfriend itu, dia kan mulai mup on. Eh, maksudnya Move On dari tuh pacar. Oke, aku kira dia bisa gampang move on karena dia sudah menjadi anak yang lebih Solehah /seketika digampar/Loe pikir dia kagak Solehah?/Avaikan/

Maksudnya yaaa... pacaran itu dilarang dalam Islam, kan? Emang sih, murid SMP, anak remaja, dll kayak kita tuh masih labil. Pacaran itu dilarang dalam Islam karena bisa menjurus ke Zina. Tau Zina, kan?

Zina tuh bukan hanya Zina yang begitu (You know what i mean) tapi juga termasuk Zina mata, Zina lisan, Zina hati, dll. Pokoknya Zina banyak bentuknya.

Contoh :

A dan B pacaran. Terus mereka berduaan saling tatap-tatapan, BERDUA DI TEMPAT SEPI/PAS LAGI JALAN BARENG >> Itu sama aja si A dan B melakukan Zina mata.

Terus, kalian tau kan Zina itu hukumnya haram & dosanya besar? Nah... Aku sih gak berani buat bilang hal ini ke dia. Takutnya dia sakit hati juga, kan?

Terus, kalau gak boleh pacaran, berarti gak boleh suka sama orang gitu?

Bukan begitu. Suka sama orang itu boleh (Contoh : Aisha suka sama Mark Tuan & Jeon Jungkook/Plak/), cuman pacarannya aja yang dilarang. Namanya manusia pasti pernah suka sama lawan jenis, lawan jenis ya, bukan sesama jenis. Kalau sesama jenis, berarti kalian... gak normal 0_0

Lah, kalau gak boleh pacaran. Berarti misalkan kamu nikah sama orang tapi kamu belum pernah pacaran sama dia, terus kamu gak tau sifat asli dia gimana dong? Nanti kalau sifat aslinya gak sebaik itu gimana?

Hey, hey, seriously, is not like that! Gak boleh pacaran bukan berarti kalian gak boleh saling suka sama lawan jenis/bergaul sama lawan jenis. Like what i said before, suka sama lawan jenis boleh aja. Bergaul sama lawan jenis juga boleh. Tapiiiii...

ADA CARANYA!

Caranya gimana? Nah, kita boleh bergaul sama lawan jenis. Ngomong, saling liat, itu boleh. Cuman, harus ada Mahram-nya. Berarti, kita gak boleh berduaan. Contoh, boleh ngomong/ngeliatin dia selama di dekat kita ada cewek lain, atau ada cewek lain atau Mahram kita di satu ruangan itu.

Kalau berduaan kan bisa menyebabkan yang namanya Zina kan? Islam itu gak pernah melarang yang namanya Sosialisasi, makanya jangan berpikiran sempit dulu kalau Allah SWT. melarang kita buat pacaran.

 Nah, sementara si X ini dia punya crush baru. Maksudnya dia punya orang baru yang disuka. It's okay, gakpapa, tapi kalau mereka pacaran lagi? Oh, please .-.

Disini aku bukan menyinggung siapapun, ya. Cuma mau ngingetin aja. Toh, kita masih muda. Perjalanan kita masih panjang /eaa/ dan jangan sampai hancur gara-gara pacaran ini.

By the way, coba sroll ke atas. Aisha minta kalian buat bantu Aisha. Nah, tolong bantu Aisha dalam hal ini :

Aisha lagi suka sama seseorang /anjayy/jadi maluu/ tapi orangnya ini dingin pake banget. Bukan berarti aku mau PDKT terus pacaran sama dia, ya. It's a big NO! Aku cuma mau jadi temennya aja. Tapi aku bingung, sebenarnya aku ini suka sama dia atau enggak? Aing kudu ottokehh??? Eh, maksudnya aku harus gimana?

Help me, yah, yang mau aja. Kalau gak ada yang mau juga gakpapa. Tapi ya... jangan lupa komentar & berikan pendapat kalian. Thank's!

You Might Also Like

7 comment[s]

  1. Yah ... yah ... yah ... Aisha :'v . Aku pernah pacaran //weh:v . Tapi gapernah apa-apa //ekh . Maksudnya gak pernah berdua'an dan sekedar ngobrol pun gapernah //pernah sih itu juga pas perpisahan //abaikan . Nah paling cuman chat di sosmed . Btw , udah putus sih :v tapi... ya gitulah :'v ... gak bisa lupa :v //gagal mup on :'v . Nah apa itu termasuk zina hati ? .-.

    Btw , kalau di tanya Aisha suka apa enggak , aku juga gatau .-.

    BalasHapus
  2. AR16 : Hahaha... kalau cuma chat di sosmed sih gakpapa. Gagal Move On itu juga termasuk zina hati kak. Kalau saran aku ya /sok ngasih saran/ perbanyak Salat & baca Al-Qur'an aja /eaa/harus loh kak/ wkwkwkwk...

    Pertanyaan yang terakhir itu, avaikan saja yah ._.

    BalasHapus
  3. Aisha, kalo aku sih bukan pacaran, tapi sama-sama suka *eeaa* kadang pernah tatapan, sih *eeaa lagi* terus kadang ber-contekan waktu latihan soal *eeaa lagi dan lagi*

    BalasHapus
  4. Ruth Deany A : Wah, kalau sama-sama suka mah gakpapa. Hehehe...

    BalasHapus
  5. Aku setuju, Aisha. Kan memang hukum dalam Islam, tidak boleh pacaran!

    BalasHapus
  6. Ciee.. yang lagi bervunga-vunga (maksudnya, berbunga-bunga :P) ... Aishaaa :D

    BalasHapus